Jumat, 30 Januari 2009

Jelang Liga Italia
Ranieri: Ayo Segera Bangkit, Juve
Narayana Mahendra Prastya - detiksport


Reuters
Turin - Claudio Ranieri minta Juventus segera bangkit ketika menjamu Cagliari akhir pekan ini. Apalagi 'Bianconeri' akan diperkuat Alessandro Del Piero lagi, pemain yang disebut Ranieri memberinya ketenangan.

Bertekad meraih tiga angka lawan Udinese di laga sebelumnya, Juve malah menyerah 1-2. Kekalahan mengejutkan itu jelas mengecewakan, tapi Ranieri minta timnya tak tenggelam dalam kecewa.

"Saya mengharapkan kebangkitan cepat. Kami harus selalu tampil 120 persen dan kembali melakukan apa yang biasa kami lakukan. Di Udin, kami tidak kompak dan bermain tidak seperti biasanya," tuntut Ranieri di situs Juve.

Kebangkitan itu kini akan diuji Cagliari, lawan yang tengah melalui periode cukup baik. Tak pelak Ranieri minta timnya jangan menurunkan kewaspadaan menghadapi tim yang akhir pekan lalu mampu melumat Lazio 4-1 tersebut.

"Cagliari sedang menjalani periode luar biasa. Mereka bermain, menikmatinya dan semua berjalan baik. Kami sadar dan diingatkan fakta bahwa mereka sudah pasti ingin melanjutkan momen emasnya dan mengulangi penampilan seperti melawan Lazio," papar Ranieri.

Beruntung buat pelatih berjuluk Tinkerman tersebut kapten sekaligus andalan Juve, Del Piero, sudah akan kembali bermain. Dia absen kala melawan Udinese.

"Kapten (Del Piero) adalah pemain penting bagi tim ini walau kami pernah bisa tampil bagus tanpanya, seperti lawan Lecce, Bologna dan Cagliari. (Tapi) Memang keberadaannya di lapangan membuat saya merasa lebih tenang," demikian Ranieri.

( krs / a2s )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

1 komentar: