Senin, 09 Februari 2009

Bola Italia

Mexes ingin terus bersama Roma

Minggu, 08/02/2009
Bek tengah AS Roma, Philippe Mexes membantah spekulasi yang menyebutkan pemain asal Prancis ini akan pindah ke AC Milan. Dalam wawancara yang dipublikasikan Sabtu 7/2, Mexes menyatakan ingin terus bersama Giallorossi.

Mantan pemain Auxerre ini menyatakan, dia sempat tersanjung dengan adanya sejumlah laporan yang menyebutkan Milan tertarik untuk merekrut dirinya. Dia juga mengklaim, kabar bahwa dirinya akan hengkang ke Inggris, sama sekali tidak benar dan tidak pernah terpikirkan.

Saat Mexes membantah kabar tersebut, muncul spekulasi bahwa Mexes akan menjalani pertukaran pemain di Milan. Apalagi dalam sebuah wawancaranya dengan televisi Prancis Canal Plus, Mexes sempat menyatakan tak akan menolak jika ada tawaran untuk pindah.

"Saya senang membicarakan masalah ini karena saya ingin memperjelas semuanya. Saya ingin tetap bersama Roma. Saya senang di sini, senang dengan rekan-rekan satu tim. Lagi pula saya sudah sering mengatakannya," tandas Mexes kepada Corriere dello Sport.

Menurutnya, kabar bahwa dirinya akan pindah ke Milan berawal dari pertanyaan reporter sebuah surat kabar. "Tetapi, saya belum pernah dihubungi mereka. Jika sebuah tim sebesar Milan tertarik pada saya, itu memang menyenangkan, saya tidak bohong. Tapi kadang-kadang sebagai seorang pemain anda harus menerima keputusan yang diambil klub anda. Saya ingin di sini, meskipun di sepak bola semua bisa saja terjadi," tegas Mexes.

Mexes juga mengakui, dirinya bangga mengenakan kostum kebesaran Roma. Saat meninggalkan Auxerre pada 2004 silam, Mexes memang sempat menolak tawaran sebuah klub Inggris meski klubnya telah setuju dia dibeli klub tersebut.

Akibat kasus ini, Mexes pun sempat dijatuhi sanksi oleh Federasi Sepakbola Internasional (FIFA), meskipun akhirnya semuanya selesai setelah Roma membayar Auxerre tujuh juta euro.

Roma yang sempat terseok-seok di awal musim ini, kini telah merambah posisi enam Seri A dan akan berhadapan dengan tim peringkat empat, Genoa, Minggu 9/2.

"Walaupun masih banyak pertandingan yang harus kami jalani sampai akhir musim ini, pertandingan melawan Genoa nanti malam sangat penting sekali. Mereka mengantongi tiga poin di atas kami, kami akan berjuang mengalahkan mereka. Dalam pertandingan ini kami harus menang," tegas Mexes lagi. (cha)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar